Langsung ke konten utama

Lifestyle Yang Menghambat Kamu Miliki Rumah Impian




Rumah idaman yang kelak menjadi tempat untuk menghabiskan waktu bersama dengan orang tersayang. Mungkin kamu juga termasuk seseorang yang sudah bercita-cita untuk memiliki gambaran tentang rumah idaman, memiliki bayangan bagaimana nanti bentuk rumah idaman, halaman dari rumah idaman, eksterior hingga interior rumah idaman, furnitur berkualitas yang akan kamu pasang, bahkan mungkin jenis kasur pilihan yang akan kamu beli?

Membeli rumah merupakan kegiatan yang cukup menguras emosi. Nilai jual rumah Jogja yang semakin tinggi saat ini memang menjadi salah satu penyebab terhambatnya seseorang memiliki rumah karena terbatas dana dan anggaran yang ia miliki. Namun hal ini tetap bisa di atasi dengan menabung atau membeli rumah dengan sistem KPR. Sayangnya berapapun besarnya perencanaan untuk memiliki rumah idaman suatu saat nanti, akan sia-sia jika kamu masih melakukan lifestyle yang bisa membuatmu gagal untuk mendapatkan rumah idaman tersebut. Setiap tahunnya ada saja kendala yang membuat kamu belum bisa memiliki rumah, padahal gaji sudah ada kenaikan dan kamu juga sudah belajar untuk lebih hemat.

Pada ulasan kali ini, kita akan mengupas gaya hidup apa saja yang membuat kamu terhambat untuk segera memiliki rumah impianmu. Apa saja sih? Yuk, simak di bawah ini beberapa kebiasaan yang menghambatmu mendapat rumah idaman!

LALAI DALAM PERENCANAAN KEUANGAN
Perencanaan keuangan memang terdengar sepele di telinga kita. Namun, sampai kapanpun juga perencanaan keuanan adalah hal utama yang tidak boleh kita lewatkan. Apalagi jika kamu memiliki keinginan untuk mendapatkan sesuatu seperti rumah idaman.

Kamu bisa memulainya dengan membuat target, yaitu membeli rumah idaman. Tentukan waktu untuk bisa mendapatkan rumah idamanmu, misalnya satu atau dua tahun. Dengan menentukan target tersebut, kamu bisa memulai perencanaan dan jangan sampai lalai atau lupa dengan targetmu. Perencanaan ini bisa membuatmu lebih bersemangat dalam mencapai impianmu untuk mendapatkan rumah idaman.

TERJEBAK DALAM TREND
Hidup di zaman yang serba cepat dan dikelilingi oleh media sosial bisa memberikan efek kebiasaan buruk bagi kamu, termasuk gagal dalam membei rumah idaman. Misalnya nih, ikut-ikut tren traveling yang sering dilakukan oleh orang lain, nonton konser ke luar negeri, atau membeli barang branded seperti sepatu dan tas yang harganya selangit. Kebiasaan buruk ini bisa saja membuatmu terjebak pada kubangan hutang yang makin lama makin meninggi. Kebiasaan hidup mengikuti tren bisa membuatmu lama-lama hancur dan kehilangan jati dirimu hingga lupa dengan impian untuk membangun sebuah rumah idaman. Mulailah percaya diri tentang dirimu sendiri yang bisa dinilai tanpa materi. Dengan begitu, tabungan yang biasanya kamu habiskan untuk bermewah-mewah bisa kamu kumpulkan untuk membeli rumah idaman di masa  depan.

KEBIASAAN NGUTANG !!
Untuk bisa memiliki rumah idamanmu suatu saat nanti, kamu harus mulai mengurangi kebiasaan untuk berhutang ini. Mungkin pada awalnya, kamu berhutang karena kamu kepepet atau terpaksa dengan keadaan. Namun lama-kelamaan ini bisa menghancurkanmu karena kamu mulai menggampangkan keadaan. Apalagi kamu juga sudah terbiasa untuk memenuhi standar hidupmu yang kama kelamaan makin tinggi dan besar pasak daripada tiang. Kamu mulai merasa mudah mencari hutang dan akan membayarnya dengan gajimu. Gaya hidup yang gali lubang tutup lubang ini tidak akan pernah habis dan membuatmu gagal meraih impian untuk mendapatkan rumah idaman. Mulai sedikit kurangi hal ini, dan pikirkan bagaimana indahnya masa depanmu dengan rumah idaman—dengan dekorasi taman yang stylish—tanpa adanya hutang yang menghantui dan akhirnya bisa mendapatkan rumah idamanmu. Ingat !!! harga jual rumah Jogja semakin tinggi, kapan lagi kamu memiliki kesempatan menabung kalua tidak sekarang ?

HANGOUT BERLEBIH
Kebiasaan ini memang tidak dirasa di awal karena kita bertemu dengn teman dan meghabiskan waktu yang menyenangkan. Namun, kamu tidak sadar kalau ini cukup menguras keuanganmu. Berkumpul bersama dengan teman memang menyenangkan, namun kamu juga harus ingat dengan tujuan awal untuk menjadi lebih hemat karena ingin menabung untuk rumah idaman. Bukan berarti kamu tidak boleh bertemu dengan teman. Tapi coba untuk membuat alternatif lainnya ketika kamu ingin berkumpul dengan mereka. Misalnya berkumpul bergantian di rumah, atau melakukan hal yang lebih berfaedah lainnya sehingga kamu juga bisa mengumpulkan budget untuk mendapatkan rumah idamanmu.

Overbudget saat belanja
Hal ini biasanya berawal dari jalan-jalan iseng ke supermarket atau mall. Ujung-ujungnya kamu akan tergoda untuk membeli barang yang bahkan tidak kamu butuhkan. Kebiasaan ini pastilah akan membuatmu susah untuk menabung dan mendapatkan rumah idaman. Meski awalnya hanya melihat - lihat, waktu bertemu dengan barang yang menarik, kamu kalap dan tak tahan untuk membelinya.

Kebiasaan-kebiasaan di atas memang dengan atau tanpa kita sadari sering terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Awalnya biasa saja bahkan terkesan menyenangkan. Kamu tidak akan pernah sadar dengan bagaimana dampak akhirnya yang akan kamu hadapi, salah satunya adalah gagal mendapatkan rumah idaman. Itulah beberapa gaya hidup yang bahaya banget buat kamu yang ingin memiliki rumah idaman, segera hapuskan dan rubah lifestyle diatas. Jika kamu masih saja melakukan hal – hal diatas, kapan kamu bisa menaklukan tingginya harga jual rumah Jogja?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sheila Marcia dan Melodya Vanesha alami kecelakaan

Sheila dan Vanesha melintas di jalan Tol Grogol-Cawang arah timur di KM 6.700B. Kejadian itu dialami mereka persis di seberang Menara Global. Ternyata di dalam mobil hatchback tersebut juga ada M Daut, yang merupakan asisten keduanya.

Hidung Sheila Marcia Retak, Melodya Vanesha Belum Sadarkan Diri Kondisi mobil Sheila Marcia dan Melodya Vanesha saat alami kecelakaan pada Sabtu dini hari (6/5/2017).


Ketiganya langsung dilarikan ke Rumah Sakit Medistra. Sheila Marcia mengalami luka di kepala, pelipis dan hidungnya retak. Ia kini sudah berada di ruang perawatan.

Sementara, Melodya Vanesha sampai saat ini masih belum sadarkan diri. Ada darah yang keluar dari telinganya.

"Ada pembengkakan di dalam kepala, tapi menurut keterangan dokter, memang sengaja dibikin istirahat dulu," ungkap manajer Sheila Marcia, Erie.

Erie menuturkan, Vanesha yang mengendarai mobil. Sementara Sheila, berada di sampingnya dan M Daut duduk di kursi belakang.

"Asisten patah kakinya," tuturnya Erie.

Seb…

Julia Perez telah menjalani operasi pengangkatan pembekuan darah

Julia Perez telah menjalani operasi pengangkatan pembekuan darah. Setelah operasi, Jupe tak bisa dikunjungi selama beberapa hari.

"Sampai minggu ini ya, sampai minggu belum bisa dulu karena benar-benar dijaga harus steril ruangan tersebut," kata adik Julia Perez, Nia Anggia.

Kondisi Jupe kini memang gampang drop. Oleh sebab itu, keluarga memutuskan untuk sangat membatasi kerabat yang akan menjenguk Jupe.
Julia Perez dijenguk Ruben OnsuJulia Perez dijenguk Ruben Onsu Foto: Dok. Instagram/ruben_onsu
"Kita nggak tahu orang yang jenguk membawa virus apa, nanti yang ada Jupe malah tambah drop. Bahkan keluarga saja diminta cuci tangan, kalau bisa ganti baju dengan baju kamar yang benar-benar bersih," ungkapnya.


Jupe disebutnya kini sudah bisa berkomunikasi sedikit demi sedikit. Apalagi ketika ada teman-temannya yang menjenguk.

"Kalau panggil dokter, dia cuma buka mata terus tidur lagi. Tapi kalau Ruben dateng, dia tersenyum bahagia. Ruben memang memberikan semangat tersen…

Rinni Wulandari dan Jevin Julian akan menggelar pesta ke dua di Medan

Selain menggelar pernikahan di Rumah Sarwono, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rinni Wulandari dan Jevin Julian juga akan menggelar pesta ke dua di Medan.

Diungkapkan oleh manager Rinni Wulandari, Ayu, pesta tersebut akan berlangsung di sebuah hotel di Medan.

"Soalnya kan Rinni orang Medan, jadi buat keluarga-keluarga. Keluarga Medan malah lebih banyak di sana. Sama ada temen-temen," ujar Ayu saat dihubungi detikHOT melalui sambungan telepon.

Menurut Ayu, pesta kedua tersebut akan berlangsung minggu depan. Belum diketahui apa tema yang akan dipakai dalam pernikahan mereka di Medan.

Sementara di Rumah Sarwono, mereka akan memakai konsep outdoor dengan pesta yang akan berlangsung di taman

https://hot.detik.com/celeb/d-3494116/rinni-wulandari-juga-gelar-pernikahan-di-medan-minggu-depan